Masalah Kecoa – Pengendalian Hama

Kecoa

Kecoa adalah pembawa utama patogen dan penyakit di sekitar rumah. Mereka jelas merupakan gangguan dan harus ditangani dengan menggunakan pengendalian hama yang dapat dikendalikan. Anda dapat membayar kontraktor untuk menghapus sebagian besar dari mereka, tetapi dengan melihat ke dalam metode kontrol DIY, Anda dapat menghemat beberapa jam pembayaran, dan mengambil keterampilan yang diperlukan jika masalah terulang kembali.

Kecoa dapat membawa Salmonella, Disentri, Gastroenteritis dan organisme keluhan perut lainnya. Mereka adalah gangguan karena mereka dapat menyebarkan patogen biologis melalui pembusukan makanan dengan kotoran mereka.

Masa hidup kecoa berlangsung sekitar 3 bulan, dimulai sebagai telur tunggal, dan berakhir sebagai makhluk bercangkang yang mungkin biasa atau tidak biasa Anda lihat di sekitar rumah. Saat kecoak yang lebih kecil tumbuh dalam ukuran, mereka melepaskan kulitnya. Di daerah yang padat penduduknya, pertumbuhan kecoak dapat menjadi perhatian bagi mereka yang memiliki masalah pernapasan, seperti asma, karena partikel cangkang kecilnya menyebar ke udara. Umur mereka hampir seluruhnya bergantung pada lokasi dan akses mereka ke sumber daya yang mereka butuhkan untuk hidup. Sama seperti kebanyakan hal di planet ini, kecoak memiliki kebutuhan dasar untuk bertahan hidup, yaitu; makanan, air, tempat tinggal dan kehangatan. Kurangnya sumber daya ini akan memotong umur kecoa.

Di dalam rumah, mereka mencari sisa makanan, tumpahan minyak atau gula yang terbuang. Kebersihan rumah nyaris tidak diperhitungkan, karena kecoak dapat menemukan sisa makanan di balik lemari, freezer, dan kompor, dan kemudian mencari bahan organik di celah-celah kecil atau retakan di dinding, lantai, atau permukaan kerja.

Semua kecoak bersifat omnivora, dan semua akan memakan hampir semua hal organik, termasuk saran normal seperti makanan hewan, daging, dan produk roti dan susu yang tumpah, serta senyawa organik lainnya, seperti penjilidan buku, lem, dan spesies satu sama lain.

Kecoak bersifat nokturnal. Mereka beristirahat di area yang gelap dan relatif hangat di rumah, seperti dinding rongga, di belakang lemari dapur, di bawah lantai yang ditinggikan, dan lokasi lain yang serupa. Mereka juga memiliki siklus perkembangbiakan yang sangat cepat, jadi akan segera menjadi masalah jika mereka tidak mendeteksi kecoa pertama Anda.

Pengendalian Hama Kecoa

Jika Anda merasa memiliki kecoak, Anda harus memeriksa area yang dicurigai terlebih dahulu. Pada siang hari mereka tidak akan aktif di rumah Anda, jadi carilah tanda-tanda aktivitas mereka. Spesifikasi kotoran kecil abu-abu-hitam di dalam lemari mudah diketahui. Periksa di bawah semua tempat yang jelas seperti yang disebutkan di bawah ini, seperti di belakang lemari dapur. Perhatikan juga telur di sekitar makanan di lemari Anda. Kecoa bertelur satu per satu di setiap lokasi makanannya jelas rusak jadi buanglah bersama telurnya. Jika Anda ingin memastikan kecurigaan Anda, belilah perangkap kecoa berumpan dari toko pengendalian hama Anda, dan letakkan di sekitar area yang Anda curigai aktivitasnya, seperti permukaan kerja. Karena kecoa tertarik pada lem, mereka bekerja dengan sangat baik – kecoa terjebak dalam makanannya sendiri secara efektif.

Di dunia yang ideal, untuk menghilangkan masalah kecoa, yang diperlukan hanyalah mengeluarkan makanan atau air dari lingkungan mereka. Mungkin tidak mungkin untuk menghilangkan 100% sumber makanan dan minuman mereka, namun meminimalkannya akan bermanfaat. Keringkan wastafel dan permukaan Anda sebelum tidur, dan jangan biarkan keran mengalir.

Jika Anda dapat yakin pada titik akses kecoa ke rumah Anda dan ke kamar di mana mereka menjadi masalah, blokir rute mereka dan cobalah untuk membatasi tempat berlindung sebanyak mungkin, umumnya membuatnya tidak nyaman untuk tinggal di sana lebih lama lagi!

Perawatan Kecoa Komersial

Kecoa mungkin tidak hilang begitu saja jika Anda mengikuti petunjuk di atas. Kadang-kadang mungkin perlu menggunakan produk komersial untuk membunuh populasi ‘kecoak’. Semprotan Permukaan Insektisida adalah produk favorit, tetapi ada pilihan lain yang tersedia. Beberapa umpan makanan kimia mengandung bahan kimia untuk menghambat pertumbuhan, tidak memiliki efek jangka pendek pada kecoa. Salah satu yang ‘kecoak menyebarkan bahan kimia dengan kotorannya di koloni, infestasi akan mati ketika tubuh mereka melebihi cangkangnya.

Jika Anda melihat kecoa di rumah Anda, segera hubungi pembasmi kecoa jakarta untuk menyingkirkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *